Sukses

Presiden SBY Terima Kunjungan Menlu Korea Utara, Bicara Nuklir?

Ini merupakan kunjungan ke Indonesia pertama kalinya bagi Su Yong, yang baru dilantik sebagai Menlu Korut pada April 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Su Yong di Istana Negara pada Rabu sore. Ini merupakan kunjungan ke Indonesia pertama kalinya bagi Su Yong, yang baru dilantik sebagai Menlu Korut pada April 2014.

Dalam kunjungan ini, kedua negara sepakat untuk berbicara mengenai peningkatan kerjasama bilateral dalam sejumlah sektor seperti ekonomi, sosial, budaya, dan bidang olahraga.

"Menlu Korea Utara Ri Su Yong dilantik bulan April datang ke Indonesia dalam rangka kunjungan perkenalan beliau dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden," ujar Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Setelah mengunjungi Presiden SBY, Su Yong juga rencananya akan membicarakan kerjasama bilateral itu dengan Marty di kantor Kementerian Luar Negeri. Dan kemungkinan, dalam pertemuan tersebut kedua negara akan membicarakan soal senjata nuklir.

"Mungkin (soal nuklir) nanti sore akan kami bahas di Kemenlu," ucap Marty.

Selain beberapa hal tadi, kedua Menlu ini juga akan membahas mengenai konflik kawasan yang hingga kini tak kunjung mereda. "Disinggung secara umum bahwa Indonesia dan Korut bisa senantiasa mengedepankan cara-cara damai dalam menyelesaikan berbagai potensi konflik. Nanti sore akan kita bahas masalah itu," pungkas Marty Natalegawa. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini