Sukses

Rapat Antisipasi Masuknya ISIS Digelar di Blitar

Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang juga hadir siap berada di garis terdepan untuk membendung kelompok radikal ISIS.

Liputan6.com, Blitar - Pendopo Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menjadi tempat rapat koordinasi untuk antisipasi masuknya kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) ke wilayah Blitar. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (13/8/2014), selain jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta TNI dan Polri juga hadir di pendopo Blitar. 

Bupati Blitar, Hery Nugroho meminta seluruh lapisan mayarakat selalu waspada terhadap gerakan ISIS karena ingin mengacaukan dan mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Blitar. 

Ratusan anggota Barisan Ansor serbaguna (Banser) yang juga hadir siap berada di garis terdepan untuk membendung kelompok radikal ISIS. 

Sementara di Banyuwangi, Jawa Timur, jajaran Polres Banyuwangi, MUI, Kementerian Agama, dan Dinas Pendidikan turun ke sekolah tingkat SMP dan SMA untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya paham radikalisme yang berlatar belakang agama. 

Para siswa juga diberi kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas ISIS. Murid-murid pun diberi pembekalan dengan wawasan kebangsaan yang kuat agar tidak tertarik dengan ideologi kelompok ISIS -- saat ini berubah menjadi Daulah Islamiyah (IS).

Baca Juga:

Polisi Cilacap Periksa Orang yang Diduga Presiden ISIS Indonesia

MUI Kabupaten Bogor dan Polisi Sosialisasi Bahaya ISIS

Ratusan Warga Purwakarta Gelar Deklarasi Tolak ISIS

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.