Sukses

Danlanud Solo: Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Sawah Kondisinya Fit

Tim akan menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat jenis 202 Bravo tersebut.

Liputan6.com, Solo - Komandan Lanud Adi Soemarmo Solo Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo mengatakan kondisi pesawat yang jatuh di sawah, Sukoharjo, Jawa Tengah, masih dalam kondisi bagus. Tim akan menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat jenis 202 Bravo tersebut.

"Kondisi pesawat fit dan bagus. Selain itu juga layak terbang," kata Agus di Sukoharjo, Selasa, (13/7/2014).

Agus menambahkan, pesawat latih yang jatuh itu selanjutnya dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. "Kita masih nunggu tim dari pusat untuk pengecekan dan penyelidikan," ujar dia.

Saat ini, pesawat itu masih dibiarkan berada di sawah. Dia pun mengatakan jika nantinya pesawat untuk sementara tetap berada di sawah serta akan ditutupi.

Pantauan Liputan6.com, sekitar area lokasi jatuhnya pesawat latih tersebut dipasangi garis police line. Selain itu, sejumlah provost dari TNI AU Lanud Adi Soemarmo juga tampak berjaga.

Sementara terkait kronologi jatuhnya pesawat, ia memaparkan jika pesawat itu terbang dari landasan pacu Bandara Lanud Adi Soemarmo sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah terbang hampir satu jam, pesawat hilang kontak dengan petugas bandara.

"Lost contact terjadi sekitar pukul 11.57 WIB. Untuk mengetahui penyebabnya, kita masih menunggu hasil penyelidikan ya," ucap Agus. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini