Sukses

PKB Siap Gelar Muktamar, Cak Imin Dipastikan Tetap Jadi Ketum

Di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB mampu melakukan kaderisasi dengan baik, apalagi dengan banyaknya kader muda yang direkrut PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dipastikan akan kembali menempati posisi sebagai ketua umum partai itu pada Muktamar PKB yang akan digelar akhir Agustus 2014. Hal itu diutarakan Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Menurut Karding, kepemimpinan pria yang karib disapa Cak Imim selama 5 tahun menjabat Ketum PKB mampu membawa partai tersebut menjadi partai yang diperhitungkan pada Pilpres 2014.

"Dari informal wilayah, cabang-cabang, sebagian besar meminta agar Cak Imin kembali memimpin PKB," kata Karding di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

Selain itu, menurutnya di bawah kepemimpinan Cak Imin PKB mampu melakukan kaderisasi dengan baik, apalagi dengan banyaknya kader muda yang direkrut PKB.

"Di bawah Cak Imin kami mampu membangun komunikasi dan sinergi yang kuat dengan NU. Apalagi Cak Imin juga sukses di pilpres, PKB dapat memenangkan calon yang diusung," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PKB lainnya, Marwan Jafar. Marwan memastikan tak ada perdebatan mengenai ketum pada saat pelaksanaan Muktamar PKB nanti.

"Semua kader seluruh Indonesia bersepakat untuk menetapkam Muhaimin sebagai ketum lagi. Tak ada perdebatan lagi soal ketum," tegas Marwan.

Adapun Muktamar PKB sendiri akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam muktamar yang berlangsung pada 30 dan 31 Agustus mendatang. Di antaranya adalah pembahasan mengenai pemilihan ketua umum partai, pembahasan mengenai tantangan 5 tahun ke depan dan bersaing dalam Pemilu 2019. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.