Sukses

Tabrakan Beruntun di Bintaro, 4 Kendaraan Hangus Terbakar

Akibat tabrakan tersebut, api muncul dari mesin depan Honda Freed dan dengan cepat menyambar sepeda motor, Toyota Avanza, dan sebuah taksi.

Liputan6.com, Tangerang - Tabrakan beruntun di Bintaro Sektor 7, Kota Tangerang Selatan, Banten mengakibatkan 3 mobil dan 1 sepeda motor hangus terbakar. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kejadian bermula ketika mobil Honda Freed berwarna putih melaju kencang dari Jalan Teuku Umar. Pada saat bersamaan, di atas jembatan Taman Menteng Bintaro Sektor 7, sebuah Toyota Avanza melaju dengan kecepatan normal dari arah Bintaro.

"Karena kecepatannya sangat kencang, Freed menabrak Avanza keras sekali. Kemudian di depan mereka ada motor yang juga melaju, ketiga kendaraan yang tabrakan terseret hingga beberapa meter di atas jembatan itu," ungkap seorang saksi mata yang juga warga sekitar bernama Yance, Selasa (12/8/2014).

Masih di atas jembatan, sebuah taksi yang berada di belakang kedua mobil Freed dan Avanza berusaha menghindar ke tepi jembatan sebelah kanan. Namun, taksi ini menabrak sebuah sepeda motor lagi, hingga mengakibatkan motor terpental jatuh ke dalam aliran kali yang ada di bawah jembatan tersebut.

Akibat tabrakan tersebut, api muncul dari mesin depan Honda Freed dan dengan cepat menyambar sepeda motor, Toyota Avanza, dan taksi yang berada sejajar.

"Api kemudian membesar. Kami warga disekitar langsung mengevakuasi pengendara Freed, Avanza, dan pengendara motor yang ditabrak oleh kedua mobil tadi. Sedangkan 1 motor lagi terpental ke dalam kali," tutur Yance.

Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro untuk mendapatkan perawatan. "Saya lihat korban paling parah itu yang nyetir Avanza, kepala dan lengannya terus mengeluarkan darah. Kakinya kayanya hancur, terjepit sih tadi," ujarnya.

Selang tak berapa lama, petugas pemadam dari Damkar Jakarta Selatan, Bintaro, dan Damkar Tangsel berupaya memadamkan api. Butuh waktu 1 jam untuk memadamkan api yang membuat 4 kendaraan tersebut hangus terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.