Sukses

Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Jaringan Abu Roban

terduga teroris itu telah lama menjadi buron atau masuk daftar pencarian orang.

Liputan6.com, Surakarta - Tim Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris. Yakni pria atas nama Riyanto alias Jono alias Jon alias Adam. Riyanto sendiri diketahui sebagai anggota kelompok pimpinan Abu Roban.

Lelaki yang lahir di Cilacap pada 01 September 1977 disergap Tim Densus di Kampung Sewu, Surakarta.

"Yang bersangkutan ditangkap di depan toko bangunan di pertigaan Jalan Gotong Royong Kampung Sewu, Surakarta," kata Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar melalui pesan singkat diterima Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/8/2014) malam

Dia menjelaskan, Riyanto disergap pada Senin siang tadi, sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut Boy, terduga teroris itu telah lama menjadi buron atau masuk daftar pencarian orang.

Untuk mengelabui para petugas, dalam kesehariannya Riyanto bekerja sebagai karyawan swasta yang tinggal di Dukuhan RT 004 RW 015 Kelurahan Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Surakarta.

Boy menambahkan, DPO teroris Riyanto itu terlibat dalam beberapa aksi perampokan dan masuk ke dalam kelompok Mujahidin Indonesia Barat.

"Keterlibatan yang bersangkutan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Barat (MIB) pimpinan Abu Roban. Dan perampokan dalam rangka fa'i," tutup Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini