Sukses

Kesal karena Merugi, Peternak Ayam di Blitar Bakar Kandang

Saat ini, harga telur ayam ternak hanya Rp 13 ribu per kilogram. Padahal, harga pakan ayam mencapai hampir Rp 5 ribu per kg.

Liputan6.com, Blitar - Sejumlah peternak ayam petelur di Desa Dawuhan, Kademangan, Blitar, Jawa Timur merusak dan membakar kandang mereka sendiri. Hal ini dilakukan lantaran kesal dengan harga telur yang tak kunjung naik. Akibatnya sejumlah peternak merugi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (11/8/2014), kekesalan para peternak juga disebabkan dengan harga pakan ayam yang terus melambung.

Saat ini harga telur ayam ternak hanya Rp 13 ribu per kilogram. Padahal, harga pakan ayam mencapai hampir Rp 5 ribu per kilogram.

Bentuk kekesalan juga diltempuh dengan cara lain. Ribuan ayam petelur yang masih tersisa dibagi-bagikan ke sejumlah warga yang melintas di jalanan depan kandangnya. Ini dilakukan karena jika ayam tersebut terus dipelihara, maka akan menambah kerugian dan karena terus membutuhkan pakan.

Kini para peternak hanya berharap agar pemerintah setempat segera turun tangan menghadapi permasalahan warganya. Jika tidak, para peternak di Blitar terancam gulung tikar. Padahal Kabupaten Blitar selama ini dikenal sebagai pemasok telur ayam ke seluruh Nusantara.

Baca juga:

Ada Resto ala Rumah Sakit di Kebayoran Baru

Pelantikan DPRD Bekasi Ricuh - Peserta Sail Indonesia Meninggal

Polisi Sebut Saat Penangkapan 3 Terduga Teroris Ada Bendera ISIS

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.