Sukses

Tim SAR Perluas Pencarian Pesawat Jatuh di Pantai Cisaar Sukabumi

Warga setempat mengaku sempat melihat pesawat latih tersebut terjatuh di laut Sabtu lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Sukabumi - Proses pencarian pesawat latih yang jatuh di Pantai Cisaar, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat kembali dilakukan. Petugas gabungan dari Badan SAR Daerah (Basarda) dan Polisi Air (Polair) Polres Sukabumi rencananya akan memfokuskan pencarian dalam radius 500 meter dari lokasi pesawat jatuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (11/8/2014), namun tidak menutup kemungkinan petugas akan melakukan pencarian lebih jauh dari jarak yang sudah ditentukan.

Pesawat latih atau pesawat gantole berpenumpang 1 orang terjatuh di Pantai Cisaar, Sukabumi, Jawa Barat Sabtu 9 Agustus petang lalu. Diduga pesawat tersebut jatuh karena jarak pandang yang terbatas akibat kondisi langit yang sudah semakin gelap.

Warga setempat mengaku sempat melihat pesawat latih tersebut terjatuh di laut pada sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka juga sempat melakukan pencarian saat pesawat tersebut masih terlihat sayapnya, namun saat warga tiba di lokasi puing pesawat tersebut sudah tenggelam. (Ein)

Baca juga:

Petugas Masih Cari Pesawat Latih yang Jatuh di Sukabumi

Pesawat Ringan Dikabarkan Jatuh di Laut Selatan Sukabumi

Tim SAR Hentikan Pencarian Paramotor yang Jatuh di Sukabumi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.