Sukses

Tangkal ISIS, Pemkot Malang Bekali 500 Guru Wawasan Kebangsaan

Materi yang didapat guru agama itu harapannya disampaikan ke pelajar, sehingga ada pemahaman bersama bahaya ISIS dan kelompok radikal.

Liputan6.com, Malang - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, berupaya menangkal masuknya kelompok radikal seperti Negara Islam Irak-Suriah (ISIS). Salah satu caranya, dengan memberi pembekalan terhadap 500 guru pelajaran agama di Kota Malang.
 
Walikota Malang M Anto mengakui, sejauh ini tidak ada kelompok ISIS yang muncul di wilayahnya. Akan tetapi bahaya gerakan yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus diantisipasi sejak dini.
 
"Harus ditangkal sejak dini, dalam hal ini pemahaman sejak tingkat sekolah harus diberikan. Karena para pelajar berpotensi dipengaruhi untuk mendukung ISIS dan kelompok radikal lainnya," kata Anton, Malang, Jawa Timur, Minggu (10/8/2014).
 
Sebanyak 500 guru agama se-Kota Malang mulai tingkat SD-SMA, sambung Anton, akan diberi pembekalan pada 20 Agustus mendatang. Para guru tersebut diberi pemahamahan bahaya gerakan Islam radikal dan wawasan kebangsaan oleh para kiai, kepolisian, dan tentara.

"Materi yang didapat para guru agama itu harapannya disampaikan pada para pelajar, sehingga ada pemahaman bersama bahaya ISIS dan kelompok radikal lainnya," tandas Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini