Sukses

Polisi Periksa Bibi dan Nenek Korban yang Dibunuh Ibunya

Polres Jember terus menyelidiki kasus pembunuhan ini. Tersangka yang juga ibu korban, langsung ditahan sejak kasus itu terbongkar.

Liputan6.com, Jember - Sumiyati hanya bisa menangis saat melihat foto Iin di Mapolsek Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, Minggu pagi tadi. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (10/8/2014), Bibi Iin itu sangat terpukul menyadari bahwa Iin yang selama ini keberadaannya menjadi tanda tanya bagi keluarga, ternyata benar telah tewas dengan tragis dibunuh oleh Soleha, adik Sumiyati yang juga ibu kandung korban.

Bersama ibunya yang juga Nenek Iin, Sumiyati diperiksa penyidik Reserse Kriminal Polsek Sumberbaru. Sumiyati dan ibunya sempat mengasuh Iin selama hampir 15 tahun saat ditinggal Soleha bekerja ke Malaysia. 

Sepulang Soleha merantau pada 2009, korban dan kedua adiknya yang lain yaitu Solihin dan Soleh tinggal bersama tersangka di rumah yang juga menjadi lokasi pembunuhan di Desa Yosorati, Sumberbaru, Jember.

Awalnya, keluarga masih bisa beberapa kali menjenguk Iin. Namun 2 tahun kemudian korban sudah tidak pernah bisa ditemui lagi. Menurut tersangka, Soleha, IIn telah dinikahi oleh seorang pria dan dibawa ke luar kota. Padahal Iin telah dibunuh dan dibuang di septic tank. 

Polres Jember terus menyelidiki kasus pembunuhan ini. Tersangka yang juga ibu korban, langsung ditahan sejak kasus itu terbongkar. Sampai saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif polisi, bahkan akan melakukan uji kejiwaan Senin besok, 11 Agustus 2014. (Sun)

Baca Juga:

Main Kejar Burung, Putra Tewas Tertimpa Pagar

Tersangka Pembunuh Anak Kandung di Septic Tank Akan Tes Kejiwaan

Polisi Temukan Tulang-belulang dalam Septic Tank Iin yang Dibunuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.