Sukses

Polisi Sudah Incar Anak Buah Baasyir yang Pro-ISIS Sejak 2010

Afif pernah mendeklarasikan diri sebagai penganut ideologi Negara Islam Iraq dan Syria (ISIS) di wilayah Kota Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengincar terduga teroris Afif Abdul Majid alias Afif. Ketua Harian Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) akhirnya ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polda Metro Jaya, Sabtu 9 Agustus malam di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Anak buah terpidana kasus teroris Abu Bakar Baasyir itu telah diburu polisi sejak 2010 silam.

"A diduga kuat menyokong dana kegiatan teroris di Aceh sejak 2010 dan telah lama menjadi incaran polisi," kata Kapolsek Jatiasih Kompol Imelda Sitohang di Bekasi, Minggu (10/8/2014).

Selain itu, kata dia, Afif pernah mendeklarasikan diri sebagai penganut ideologi Negara Islam Iraq dan Syria (ISIS) di wilayah Kota Bekasi.

Penangkapan Afif dilakukan sejumlah anggota Densus saat yang bersangkutan tengah mengunjungi seorang kerabatnya bernama Yahya seorang penjual makanan kebab bernama 'Baghdad Kebab 99' di sebuah ruko RT003 RW01, Jalan Wibawa Mukti, depan Kompleks Telkom Satwika Permai, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih.

Yahya merupakan warga Villa Jatirasa, Kota Bekasi, diketahui telah membuka usaha kebab di lokasi itu sejak Februari 2014 lalu bersama dengan keluarganya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini