Sukses

5 Saksi Penangkapan Terduga Teroris Dibawa ke Polda Metro Jaya

Sedangkan 2 saksi lainnya diamankan petugas saat yang bersangkutan berada di tengah kerumunan warga usai proses penangkapan A.

Liputan6.com, Bekasi - Guna penyelidikan lebih lanjut, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror membawa 5 orang saksi dari lokasi penangkapan terduga teroris berinisial A di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Ada 5 orang saksi yang dibawa Densus ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan," kata Kapolsek Jatiasih Kompol Imelda Sitohang di Bekasi, Minggu (10/8/2014) dini hari.

Pantauan Liputan 6.com di lokasi penangkapan di ruko Baghdad Kebab yang terletak di RT 03/RW.01, Jalan Wibawa Mukti depan komplek Telkom Satwika Permai, Kelurahan Jatiluhur, sejumlah saksi terlihat dibawa dari dalam ruko.

Sedangkan 2 saksi lainnya diamankan petugas saat yang bersangkutan berada di tengah kerumunan warga usai proses penangkapan A.

Dengan menggunakan mobil berwarna hitam kelima saksi tersebut langsung dibawa petugas menuju Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

Tara selaku ketua RT setempat mengatakan sejumlah saksi yang dibawa petugas di antaranya pengusaha tempat makan Baghdad Kebab, berikut keluarga dan karyawannya.

"Saya belum kenal satu per satu orangnya. Sebab saat saya minta KTP-nya mereka menolak dengan alasan hanya tinggal sementara," katanya.

Sementara itu, tersangka A diduga terlibat dalam pendanaan terorisme di Aceh sejak 2010 dan telah menjadi incaran tim Densus 88 sejak lama. A ditangkap saat mengunjungi rekannya yang merupakan seorang pengusaha kebab di Jatiasih, Kota Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.