Sukses

Akhir Pekan Bogor Banjir Kendaraan, Lalu Lintas Padat

Kendaraan didominasi oleh pelat B atau dari Jakarta.

Liputan6.com, Bogor - Kota Bogor masih menjadi daya tarik para wisatawan untuk berlibur pada akhir pekan. Hal tersebut tentu berimbas kepada kepadatan lalu lintas. Ribuan kendaraan mengular di jalan-jalan protokol Kota Bogor, kebanyakan kendaraan didominasi oleh pelat B atau Jakarta.

Pantauan Liputan6.com hingga Sabtu (9/8/2014) pukul 18.00 WIB, jalan-jalan protokol seperti di Jalan Pajajaran, Kota Bogor mengarah Sukasari, Bogor Timur dan Jalan Raya Tajur, terpantau mengalami kemacetan yang cukup parah. Kemacetan sudah terlihat dari Gedung Bale Binarum mengarah ke Ekalokasari Plaza.

Kemacetan ini disebabkan banyaknya kendaraan yang keluar dari pusat penjualan oleh-oleh Roti Unyil Bogor, yang terletak persis di samping Ekalokasari Plaza. Selain itu penyebab lainya adalah padatnya kendaraan yang berada di Jalan Raya Tajur.

"Sudah setengah jam ini kendaraan jalannya merayap. Macet banget arah ke Sukasari, banyak mobil yang masuk dan keluar dari Roti Unyil," ujar Soleh, warga Tajur.

Selain Jalan Pajajaran yang tersendat, Jalan Jalak Harupat yang mengarah ke pertigaan Jalan Djuanda dan mengarah ke Jalan Sudirman juga dipadati dengan ratusan kendaraan bermotor.

Kemacetan yang menghambat arus lalu lintas juga lantaran banyaknya angkutan umum yang berhenti sembarangan. Ditambah pengendara roda dua yang saling serobot dan melakukan pelambungan.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Bramastyo Priaji langsung mengerakkan anggotanya untuk mengurai kemacetan. "Kami langsung melakukan penanganan lalu lintas, macet panjang sore ini juga akibat banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan," pungkas dia. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini