Sukses

Bunga Bangkai Tumbuh di Samping Kuburan Tua di Bogor

"Biasanya baunya keluar jam 12 malam. Orang yang lewat juga sering merasakan bau," ungkap seorang warga.

Liputan6.com, Bogor - Warga di Kampung Bojong Koneng, Desa Ciherang Pondok, RT 04/02, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor digemparkan dengan tumbuhnya tanaman bunga bangkai dengan ukuran yang cukup besar. Bunga tersebut tumbuh tepat di samping sebuah kuburan tua.

Bunga bangkai berjenis Amorphophallus paeoniifolius atau kerap disebut suwek raksasa ini tumbuh sejak 4 hari yang lalu. Salah seorang warga, Ahmad Hidayat mengatakan bunga bangkai ini ditemukan oleh seorang penjaga kebun.

"Pas ditemukan, lagi bersih-bersih dan akhirnya tidak sengaja menemukan bunga bangkai ini," jelas Ahmad saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/8/2014).

Ahmad menuturkan, saat pertama kali ditemukan ukuran bunga bangkai ini setinggi sekitar 60 centimeter dan lebar 30 cm. Namun kata dia, sekarang bunga bangkai ini agak mengecil ukurannya. Bunga bangkai ini juga tidak dipagari dan dibiarkan tumbuh begitu saja.

Lebih lanjut Ahmad menceritakan, bunga bangkai yang tumbuh di samping makam tua ini selalu mengeluarkan bau yang tidak sedap. "Biasanya baunya keluar jam 12 malam. Orang yang lewat juga sering merasakan bau," ungkapnya.

Tumbuhnya bunga bangkai ini baru pertama kali terjadi dan sontak menjadi tontonan warga. Bahkan, sejak hari pertama ditemukan warga langsung diserbu warga yang ingin melihat langsung.

"Dari pagi sampai sore sudah banyak warga datang ke sini sejak hari pertama," pungkas Ahmad.

Baca juga:

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Borobudur
[VIDEO] SMK Garut Digegerkan Penemuan Bunga Bangkai
Kemunculan Bunga Bangkai di Taman Sekolah Kejutkan Siswa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini