Sukses

Keluarga Mantan Wapres Adam Malik Tolak Pemagaran Waduk Ria Rio

Warga bantaran Waduk Ria Rio bersama keluarga mantan Wakil Presiden (Wapres) Adam Malik menghadang alat berat milik PT Pulomas Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga bantaran Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur, bersama keluarga mantan Wakil Presiden (Wapres) Adam Malik menghadang alat berat milik PT Pulomas Jaya saat akan memasuki lahan untuk memagar area tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (9/8/2014), mereka memaksa proses pemagaran dihentikan.

Dibantu organisasi masyarakat (ormas), warga meminta  tidak ada kegiatan pemagaran lahan, karena proses hukum terkait dugaan penyerobotan lahan masih berjalan di pengadilan.

Sempat terjadi ketegangan antara warga yang tinggal di bantaran waduk dengan pihak Pulomas. Namun akhirnya bisa diredam oleh Polres Jakarta Timur.

Sengketa lahan seluas 5 hektar ini terjadi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) dan keluarga mantan Wapres Adam Malik.

Bantaran Waduk Ria Rio memang sedang dibenahi pemerintah untuk mengatasi masalah banjir termasuk merelokasi warga ke rumah susun. (Sun)

 

Baca Juga:

Bidan Berprestasi Kalbar Diundang ke Istana Negara Saat Hut RI

Pemprov DKI Bakal Ganti Mobil Dinas dengan Tunjangan Transportasi

Kasus Hilangnya 2 Bocah di Riau Terungkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini