Sukses

ke Rumah Transisi, Jokowi Numpang Bus Enjoy Jakarta

Sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi yang mengenakan baju sadariah dan celana kain warna hitam naik bus yang telah terparkir.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden terpilih Joko Widodo berangkat ke Rumah Transisi yang berlokasi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat sore ini. Usai melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun, yang berbeda pria yang karib disapa Jokowi itu tak menggunakan mobil dinas ataupun mobil pribadi. Melainkan menumpang kendaraan operasional Pemprov DKI, bus Enjoy Jakarta.

Sekitar pukul 16.00 WIB, dengan mengenakan baju sadariah dan celana kain warna hitam, Jokowi naik bus yang telah terparkir di depan halaman Balaikota. Ditemani para ajudannya.

"Sudah lama saya sering menggunakan bus. Ke Marunda juga sering," kata dia di dalam bus yang melaju meninggalkan kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/8/2014).

Dalam perjalanan menuju Rumah Transisi, Jokowi yang duduk di depan pintu bus menoleh ke arah jalan dan melihat pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT). Sesekali ia terlihat ngobrol dengan ajudannya sembari melihat-lihat proyek MRT di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Bus pun kemudian berbelok ke arah Taman Menteng. Jokowi dan rombongan sampai sekitar 16.30 WIB di Rumah Transisi. Karena bus tak dapat melewati tepat depan rumah tersebut, akhirnya Jokowi memilih turun di ujung jalan depan Taman Kodok dan berjalan kaki ke arah rumah transisi yang bercat putih.

Jumat pagi tadi, ketika masuk kerja Jokowi memang tidak menggunakan kendaraan dinas ke Balaikota Jakarta. Ia memakai bus Enjoy Jakarta dengan alasan ingin menggunakan bus tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.