Sukses

Dikeroyok Puluhan Anggota TNI, Anggota Brimob Terluka Parah

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (7/8/2014) malam dan dilakukan oleh anggota Yon Armed Cianjur.

Liputan6.com, Cianjur - Bharada Asep Dedi, anggota Subden 4 Cipanas Den B Brimob Cipanas, Cianjur Satbrimob Polda Jabar harus mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Sebelumnya ia dirawat di RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur, akibat dikeroyok oleh kelompok oknum anggota TNI.

Kasatbrimob Polda Jabar Kombes Pol Waris Agono yang dihubungi melalui telepon seluler membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi pada Kamis (7/8/2014) malam dan dilakukan anggota Yon Armed Cianjur.

"Bukan orang tidak dikenal. Yang keroyok oknum dari Armed. Pelaku sekitar 40 orang dengan menggunakan 20 sepeda motor," katanya Jumat (8/8/2014).

Ditambahkannya, dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, para anggota Yon Armed langsung masuk ke dalam Markas Komando Brimob di Kacamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, dan menyerang anggota.

"Sekitar 19.30 WIB (mereka) melakukan penyerangan. Padahal anggota saya sedang berpakaian dinas tapi justru ada penyerangan," jelasnya.

Sementara itu, Kapendam III Siliwangi Kolonel M. Affandi tidak membantah insiden tersebut dilakukan anggota TNI. "Ya, (pelakunya) oknum anggota Armed," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini