Sukses

Khusyuk, Haul Syeikh Muhammad Arsyad ke-208 di Sungai Tuan

Ketua STAI Darussalam ini juga menceritakan secara ringkas perjalanan hidup dan karya sang Al Allamah Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari

Citizen6,Banjar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau lebih dikenal dengan Datu Kelampayan begitu melekat di hati warga Banua Kalimantan, karena jasa serta kontribusinya dalam penyebaran dan pengembangan ilmu pengetahuan agama islam di Bumi Kalimantan, dan pada khususnya di Kabupaten Banjar.

Untuk mengenang serta sebagai wujud bukti kecintaan masyarakat Kabupaten Banjar terhadap Tuan Guru Besar Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari, Pemerintah  beserta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Sungai Tuan,  menyelenggarakan kembali haul Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari yang ke-208 pada rabu (7/8), di mesjid Sabilar Rasyad Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar H Akhmad Fauzan Saleh juga turut berhadir pada rangkai kegiatan haul tersebut. Dengan melantunkan dan memanjatkan doa-doa kepada Allah Subhanawata’ala, Fauzan Saleh   bersama para seluruh warga masyarakat Desa Sungai Tuan, larut dalam keharuan. Bahkan Ketua STAI Darussalam Martapura itu terlihat terharu dengan prosesi kegiatan haulan yang sangat menyentuh hati. Terlebih membludaknya jamaah dari berbagai pelosok di Kota Martapura dan sekitarnya mengikuti acara haulan.

Dalam rangkaian Kegiatan haul itu H Akhmad Fauzan Saleh dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bangga dapat melaksanakan kegiatan haul Datu Kelayampaian ini bersama masyarkat setempat. Yang mana, hal ini merupakan satu wujud bukti kecintaan warga masyarakat terhadap seorang ulama besar yang menjadi cermin orang muslim, yang taat terhadap ajaran agama islam.

“Saya atas nama  Pemerintah Kabupaten Banjar sangat bersyukur bangga dan terharu dapat berhadir diacara haul tuan guru besar Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari ini, serta berada ditengah-tengah warga masyarakat desa Sungai Tuan “, ungkap Fauzan.

Ketua STAI Darussalam ini juga menceritakan secara ringkas perjalanan hidup dan karya sang Al Allamah Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari dalam menegakkan dan meyebarkan ajaran ajaran agama islam di Nusantara kepada masyarakat yang berhadir

“ Saya berharap,  suri tauladan  Al Allamah Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari semasa hidup, dapat dijadikan acuan untuk mendidik dan menanamkan ilmu agama kepada anak anak kita sejak dini  agar kelak menjadi manusia yang berakhlak mulia “, tandasnya.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini