Sukses

Lagi, Komodo Kebun Binatang Surabaya Mati

Dugaan sementara, komodo KBS mati akibat gangguan pencernaan karena sebelumnya binatang itu terlihat masih dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah sekian lama tak terdengar berita kematian dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jawa Timur, pagi tadi seekor komodo dragon koleksi KBS ditemukan petugas mati di dalam kandangnya saat akan diberi makan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (7/8/2014), penyebab kematian komodo jantan yang berusia 11 tahun itu belum diketahui secara pasti.

Namun dugaan sementara, komodo KBS mati akibat gangguan pencernaan karena sebelumnya reptil raksasa itu terlihat masih dalam kondisi sehat.

Menurut Agus Supangkat, Humas KBS, tim dokter KBS masih melakukan otopsi bangkai komodo untuk mengetahui sebab-sebab kematiannya. Kini koleksi komodo KBS tersisa 72 ekor.

Sebelumnya, berbagai jenis satwa KBS ditemukan mati. Mulai dari singa afrika, kambing gunung, hingga komodo. KBS sempat dijuluki sebagai kebun binatang terkejam oleh media Inggris karena buruknya pengelolaan satwa di tempat tersebut.

Baca Juga:

Seekor Komodo KBS Mati, Diduga Akibat Gangguan Pernapasan

Hore! 18 Telur Komodo Koleksi KBS Telah Menetas

Selama 2014, 12 Ekor Satwa Mati di Kebun Binatang Surabaya

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.