Sukses

Jokowi Mendadak 'Ngamar' dengan Ahok

Secara tiba-tiba, dari ruangannya Jokowi langsung menaiki tangga ke lantai 2 menuju ruang kerja Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi ruang kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja. Keduanya membahas sejumlah program kerja yang sedang dijalankan.

Namun tidak seperti biasanya, pada pertemuan kali ini, Jokowi yang menghampiri Ahok ke ruangannya. Pantauan Liputan6.com, secara tiba-tiba, dari ruangannya Jokowi langsung menaiki tangga ke lantai 2 menuju ruang kerja Ahok.

Saat ditanya apa maksud kedatangannya ke ruang sang wakil, Jokowi tak mau menjawab lebih detail. "Tidak ada apa-apa," ujar Jokowi singkat.

Begitu juga ketika ditanya apakah kedatangannya untuk membahas '5 Buku PR' Ahok, Jokowi pun lagi-lagi tersenyum dan enggan menjawab. Ia langsung masuk ke dalam ruang Ahok dan melakukan pertemuan tersebut secara tertutup.

Satu jam kemudian, Jokowi keluar. Ia mengungkapkan kalau pertemuannya itu membahas mengenai beberapa program Pemprov DKI yang ditargetkan selesai hingga akhir tahun ini.

‎"Segera diselesaikan dan akan segera diselsaikan, tadi kan membahas program yang belum selesai. Nanti apa itu, seperti rusun, kalau sudah jadi sekarang harus dimulai sosialisasi agar september udah bisa ditempati. Tapi semua sudah identifikasi, saya kira sudah nggak ada masalah," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengaku secara khusus membahas mengenai persoalan kemacetan dan banjir di Jakarta. Beberapa program seperti relokasi warga Kampung Pulo dan dan pembangunan puluhan blok rusun di beberapa wilayah menurutnya akan rampung hingga akhir tahun ini.

"Segera dimulai Kampung Pulo, nanti yang aparteman di Cibesel (Cipinang Besar Selatan) di daerah kaum, di Jatinegara barat, udah hampir dekati selesai. Makanya lurah, camat, segera diselesaikan, tapi yang di Kampung Pulo diharus didahulukan," tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok