Sukses

7 Tumpeng pada 7 Agustus untuk Presiden Ke-7 RI Jokowi

Usai berdoa, saatnya tumpeng nasi kuning dibagi-bagikan kepada warga dan pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak 7 tumpeng di tanggal 7 Agustus untuk Presiden Republik Indonesia yang ke-7. Begitulah cara warga Solo menyambut sekaligus mendoakan kemenangan Joko Widodo sebagai Presiden terpilih periode 2014-2019. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (7/8/2014), sebelum dinikmati bersama, doa pun dipanjatkan untuk Mantan Walikota Solo itu agar proses Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, menuju Istana berjalan mulus tanpa banyak kendala.

Hal itu mengingat saat ini Mahkamah Konstitusi (MK) sedang menggelar sidang gugatan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres).

Usai berdoa, saatnya tumpeng nasi kuning dibagi-bagikan kepada warga dan pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi sebagai Presiden terpilih dalam Pilpres 9 Juli lalu, namun Jokowi belum bisa dipastikan menjadi Presiden yang bakal dilantik pada bulan Oktober mendatang.

Saat ini, Jokowi masih menunggu hasil keputusan gugatan Pilpres Prabowo-Hatta yang akan diputuskan oleh MK pada tanggal 21 Agustus mendatang. (Mut)

Baca Juga:

Gitaris Arkarna Temui Jokowi Ucapkan Selamat

Berbagai Ucapan Selamat untuk Jokowi-JK dari Pesohor

Jokowi Ingatkan Persatuan Indonesia Melalui Salam 3 Jari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • tumpeng

Video Terkini