Sukses

Jilboobs Ih Ngerinya!

Tren fashion para perempuan muslim menjadi buruk karena munculnya fenomena Jilboobs.

Citizen6, Jakarta Pada era saat ini fashion semakin beragam dan menarik. Apalagi dengan adanya tren fashion para perempuan muslim yang menggunakan jilbab. Sudah bisa Anda lihat di berbagai tempat umum, pengguna hijab saat ini semakin bertambah dan bervariasi dengan tetap menggunakan pakaian muslim yang menutupi seluruh tubuh.

Namun, tren fashion para perempuan muslim menjadi buruk karena munculnya fenomena Jilboobs. Beberapa dari Anda banyak yang tak mengetahui fenomena Jilboobs, tapi tidak untuk para pengguna sosial media (Sosmed) seperti Twitter dan Facebook. 

Jilboobs adalah gabungan kata jilbab dan boobs 'payudara'. Jilboobs merupakan tren berpakain jilbab dengan memakai baju ketat sehingga payudara terlihat sangat menonjol.

Jilboobs berawal dari sebuah akun Facebook bernama Jilboobs Community. Akun tersebut menuliskan "indahnya saling berbagi, nb: di olah dari berbagai sumber" sebagai deskripsi akun Jilboobs. Akun yang sudah memiliki tiga ribu lebih likes ini sudah mengunggah 26 foto yang di posting pada 29 Januari 2014.

Seperti pantaun Citizen6 terlihat foto-foto yang diunggah dalam akun tersebut menampilkan perempuan berhijab dengan pakaian lengan pendek, 3/4 maupun pakaian lengan panjang ketat yang membentuk tubuhnya hingga menonjolkan bagian dadanya.

Postingan tersebut mendapat ratusan like dari pengguna Facebook dan juga banyak mendapat komentar pro dan kontra dari onliner. Namun onliner lebih banyak yang menentang adanya Jilbobs dalam tren fashion pengguna jilbab.

Seperti Tweeple dengan akun ‏@E_Mylk yang membuat ciapan perempuan muslim itu tidak memperlihatkan auratnya, "Fenomena jilbobs, pake kerudung tapi, meninjol. Harusnya menutup aurat, bukan membungkus", tulisnya.

Adapun akun @atengsoktau yang memberi saran agar para pengguna hijab berhati-hati dalam memposting foto di situs sosmed, "Ngerinya ada akun share foto #jilbobs jogja ceritanya, dan foto yang di share kek pernah kenal gitu, tiati aja deh buat kaum hijabers".

Jilbab kini fungsinya tak hanya untuk menutupi bagian tubuh dengan tujuan sebagai pelindung dan menjaga aurat. Tapi jilbab banyak dikreasikan dengan mengikuti fashion yang sedang berkembang saat ini.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.