Sukses

Pertempuran di Suriah Makin Memanas

Video amatir merekam pertempuran terbaru antara kelompok oposisi dan tentara pemerintah Suriah.

Liputan6.com, Damaskus - Pertempuran antara kelompok oposisi dan tentara nasional Suriah masih terus berlangsung. Detik-detik pergerakan kelompok oposisi yang ingin melumpuhkan Tentara Bashar Al Assad dalam perang di darat terekam dalam video amatir. Dalam rekaman itu tentara pemerintah menggunakan tank militer yang siap menangkal serangan oposisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (6/8/2014), pertempuran tidak hanya di darat. Aksi saling serang juga berlangsung melalui udara. Bahkan serangan udara pun tidak mempertimbangkan wilayah sipil.

Serangan yang dilancarkan juga menghantam bangunan yang ada di sekitarnya dan masih dilalui warga sipil. Kepanikan pun menjadi pemandangan di wilayah dekat Damaskus.

Di rekaman lain, kelompok oposisi berhasil menguasai salah satu basis kelompok Assad. Akibatnya baku tembak dari kedua kubu pun tak bisa dihindarkan.

Konflik antara pasukan Al Assad dan kelompok oposisi memang belum berakhir. Bahkan belum ada titik perdamaian antara kedua belah pihak. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.