Sukses

Demo Ricuh Pendukung Prabowo-Hatta di KPU Jawa Timur

Merasa orasi mereka tidak didengar karena terlalu jauh dari Gedung KPU Jatim, massa pun mencoba menerobos kawat berduri menggunakan truk.

Liputan6.com, Jawa Timur - Ratusan pendukung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa siang tadi mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (6/8/2014), mereka datang untuk menyuarakan dukungan pada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 itu. 

Massa berorasi menuntut KPU Jawa Timur tidak melakukan kecurangan dalam rekapitulasi suara Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli lalu yang dinilai banyak kejanggalan.

Merasa orasi mereka tidak didengar karena terlalu jauh dari Gedung KPUD, massa pun mencoba menerobos kawat berduri menggunakan truk.

Hal itu dibalas polisi dengan  menyemprotkan air dari water cannon. Sejumlah orang yang dinilai sebagai provokator dipukuli hingga berdarah oleh puluhan polisi sebelum diamankan.

Setelah kericuhan berakhir, beberapa perwakilan massa pendukung Prabowo-Hatta itu diizinkan untuk masuk ke Kantor KPU Provinsi Jawa Timur untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga:

Usai Demo di MK, Massa Prabowo-Hatta Jalan Kaki ke DPR

Orasi Massa Minta MK Jujur dan Adil

8 Anjing Rottweiler dan Pasukan Anti Huru-hara Bersiaga di MK

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.