Sukses

Gergaji Jeruji Sel, 3 Tahanan Rutan Jambe Tangerang Kabur

Satu dari 4 tahanan berhasil ditangkap saat hendak melompat tembok penjara.

Liputan6.com, Tangerang - Memanfaatkan kelengahan petugas, empat tahanan titipan dari Polres Kota Tangerang dan Kejaksaan Tinggi Negeri Tigaraksa, kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas I Tangerang, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Selasa subuh.

Saat akan kabur, Ari Wibowo satu dari 4 tahanan berhasil digagalkan. Namun, 3 tahanan lain, yakni Boiko, Supriyadi, dan Ulung Baihaki, berhasil kabur.

"Para pelaku merupakan tahanan yang berada di satu kamar di Blok C Nomor 33," ungkap Kepala Rutan Klas I Tangerang, Banten, Mulyadi, kepada Liputan6.com, Selasa (5/8/2014).

Mulyadi menjelaskan, keempat tahanan tersebut kabur pada pukul 04.00 WIB. Dengan cara menggergaji sel tahanan, mereka kemudian melompat tembok dengan saling menyusun badan dan melempar sarung.

Sementara, satu tahanan berhasil ditangkap saat hendak melompat tembok. Pada saat itu berbarengan dengan anggota sedang berpatroli. "Satu berhasil kita tangkap, sekarang masih kita lakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Guna mencari 3 tahanan yang berhasil kabur, Mulyadi bersama petugas rutan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan koramil setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.