Sukses

Balita Main Korek Api, Rumah di Bogor Hampir Ludes

Saat peristiwa itu terjadi, kedua orangtua tidak berada di rumah.

Liputan6.com, Bogor - Diduga akibat bermain korek api kayu, sebuah rumah yang berlokasi di Gang Mustofa RT 02/07 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, nyaris ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga api menyulut sebuah kasur saat bocah bernama Ara (4) putri pasangan Saeful Nasri (54) dan Eli Marni (40) tengah bermain korek api kayu bersama teman sebayanya di dalam kamar.

"Kejadian persis kebakaran saya tidak begitu tahu. Tapi menurut informasi, api menyulut kasur saat anak dan temannya bermain korek api kayu di kamar," ujar Ketua RT 02/07 Lukman di lokasi kejadian.

Lukman menuturkan, saat peristiwa itu terjadi, memang kedua orangtua tidak berada di rumah. Mereka sedang ke Rumah Sakit Ciawi untuk menjenguk nenek Ara yang tengah dirawat.

"Yang ada hanya tantenya saja, mungkin saat mereka sedang bermain, dia (tante) sedang tidur," tutur dia.

Sementara itu, api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian setelah warga setempat berjibaku menjinakkan kobaran api dengan alat seadanya. Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.