Sukses

Perahu Wisata Tenggelam di Situ Cibinong Bogor, 2 Orang Hilang

2 Orang hilang, namun 9 lainnya berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah perahu wisata yang berada di Situ Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tenggelam saat membawa 11 penumpang. Atas kejadian tersebut tersebut 2 orang hilang dan 9 lainnya berhasil diselamatkan.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengatakan, tenggelamnya perahu di Situ Cibinong ini karena perahu kelebihan muatan.

"Kejadian tadi sekitar jam 17.30 WIB, perahu diduga kelebihan muatan. Seharusnya muatan perahu hanya 6 orang tapi malah dinaiki 11 orang," jelasnya saat dihubungi, Minggu (3/8/2014).

Budi menjelaskan, 11 penumpang yang naik terdiri dari 2 keluarga yang merupakan warga Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok yang sedang berekreasi di Situ Cibinong. Saat perahu tenggelam, 9 penumpang berhasil diselamatkan, sedangkan 2 orang lainnya, Asep (30) dan Keyla (6), belum ditemukan. "Diduga kedua korban tidak bisa berenang," imbuhnya.

Pihaknya terus mencari 2 orang hilang tersebut dengan menggunakan perahu LCR. Pencarian ditargetkan akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Saat melakukan evakuasi, pihaknya menemui beberapa kendala, terutama kondisi di lokasi sangat gelap dan minim penerangan.

"Kesulitan lainnya situ ini cukup dalam hampir 15 meter lebih, ditambah di dasar situ terdapat lumpurnya yang cukup tebal," pungkasnya.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, 9 orang yang selamat adalah Ujang (40), Alfin (7), Dafi (7), Rio (7), Rayhan (5), Wine (4), Hasanudin (35), pengemudi perahu, dan 2 orang belum diketahui namanya tapi sudah pulang ke rumah.

Baca juga:

Petaka Kapal Pemudik
Banana Boat Ditabrak Kapal Cepat, 2 Orang Tewas dan 2 Kritis
Korban Tewas Kapal Tenggelam di Labuhanbatu Jadi 19 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini