Sukses

Jalur Puncak Ramai Lancar, Kepadatan Diprediksi Petang Nanti

Pantauan di Pospol Gadog hingga pukul 11.00 WIB belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas di jalur Puncak.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, ramai lancar. Pantauan di Pospol Gadog hingga pukul 11.00 WIB belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas.

Kasatlantas Polres Bogor AKP M. Chaniago mengatakan, kendaraan masih didominasi oleh mobil pelat B. Pihaknya sempat memberlakukan buka tutup arus lalu lintas pada pukul 08.30 WIB. Di mana kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup sedangkan dari pintu keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan 2 jalur.

"Kita tutup di Puncak dan melakukan pendorongan ke arah Jakarta, melakukan pendorongan hingga arah dari Jakarta bisa menggunakan 2 jalur supaya lancar arah ke atas," paparnya kepada Liputan6.com, Sabtu (2/8/2014).

Ada memang beberapa titik kepadatan, namun tidak begitu parah seperti di tanjakan Selarong Megamendung, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua dan Taman Safari. "Ada sedikit kapadatan di depan rumah makan Bumi Nini karena ada bus mogok, tapi kepadatan sudah diurai," papar Chaniago.

Pihaknya menyarankan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur karena cara itu bukan solusi, melainkan biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak. Terutama di titik-titik tawan kemacetan dan juga longsor," ujarnya.

Ditambah bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat kembali pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur Lebaran," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini