Sukses

Arus Balik Nagreg Arah Tol Cileunyi Mulai Padat H+5 Lebaran

Kepadatan arus bermula di Cagak Nagreg. Anteran panjang sempat terjadi akibat pertemuan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasik...

Liputan6.com, Nagreg - 5 Hari setelah Lebaran atau H+5, arus balik dari Lingkar Nagreg melintasi Cicalengka melalui Rancaekek arah gerbang Tol Cileunyi sudah mulai padat. Akibat volume kendaraan yang terus meningkat.

Kepadatan arus bermula di Cagak Nagreg. Anteran panjang sempat terjadi akibat pertemuan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan Garut, selain itu iring-iringan pemudik dari timur Kadungora terus berdatangan.

Arus lalu lintas di jalan baru lingkar Nagreg cukup ramai, tapi setelah keluar jalan tersebut pemudik tersendat di perlintasan kereta api arah Cicalengka, deretan kendaraan memanjang diperkirakan sekitar dua kilometer.

Sementara itu, arus lalu lintas mengarah Garut dan Tasikmalaya dari arah Cileunyi melalui Parakanmuncang hingga Cagak Nagreg ramai lancar, meski di perlintasan kereta api sempat menumpuk, diperkirakan kendaraan dari arah timur melintasi selatan akan terus meningkat.

"Arus lalu lintas memasuki H+4 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah didominasi kendaraan dari timur mengarah gerbang Tol Cileunyi, sedangkan arah sebaliknya ramai lancar," urai salah seorang petugas pos pengamanan Lebaran di jalur Nagreg, AKP Edwar, Sabtu (2/8/2014).

Kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi dari arah Limbangan hingga Cagak Nagreg, kata dia, sedangkan jalur Garut menuju lingkar Nagreg cukup padat. Diperkirakan jelang sore akan terus berdatangan.

Menurut dia, arus balik di jalur selatan dari arah timur Garut dan Tasikmalaya mulai terjadi, sehingga volume kendaraan terus meningkat. Kepadatan sulit dihindari, sehingga petugas mengalihkan pemudik ke jalur alternatif untuk mengurai jalan utama Nagreg.

Salah satu pemudik di Nagreg, Hardianto menuturkan, dari Cicalap hingga Tasikmalaya ramai lancar. "Setelah tanjakan Gentong mulai tersendat, akibat volume kendaraan cukup tinggi hingga Cagak Nagreg," bebernya.

Arus lalu lintas mulai padat merayap setelah Tasikmalaya, lanjut Hardianto. Jalur tanjakan dan jalan berkelok, lanjutnya, menjadi penghambat pemudik melintas sehingga harus melambatkan laju kendaraan. Sedangkan Lingkar Nagreg hanya tertahan perlintasan kereta api. (Ant)

Baca Juga:

Pelabuhan Bakauheni Masih Sepi Sabtu Pagi

Akhir Pekan, Jakarta Lancar dan Arus Balik Padat

Setelah Comal, Arus Balik di Tegal dan Cirebon Lancar 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini