Sukses

Salat Jumat di Masjid Kecil Solo, Jokowi Dikerubuti Warga

Usai salat jumat, Jokowi yang masih berada di dalam masjid pun langsung menjadi sasaran serbuan jamaah laki-laki.

Liputan6.com, Solo - Entah apa yang menjadi alasan presiden terpilih Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi lebih memilih salat jumat di Masjid Nur Jamil. Masjid yang berada di Kampung Tapen, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah itu cukup kecil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (2/8/2014), Jokowi langsung menjadi rebutan ratusan warga Kampung Tapen saat tiba di masjid itu. Mereka saling berdesak-desakan demi bersalaman dengan Jokowi.

Usai salat Jumat, Jokowi yang masih berada di dalam masjid juga langsung menjadi sasaran serbuan jamaah laki-laki. Saat keluar dari masjid, mantan Walikota Solo itu semakin tak berkutik berhadapan dengan ratusan warga yang sudah siap ingin menjabat tanganya.

Setelah berlebaran di Jakarta pada hari Senin lalu 28 Juli, Jokowi mudik ke kampung halamannya di kota Solo untuk berkumpul dengan keluarga. Meski Jokowi sudah 2 kali menggelar open house, namun antusiasme warga Solo untuk berdekatan dengan calon orang nomor 1 di Indonesia itu masih tinggi. (Rmn)

Baca Juga:

Jokowi Tiru SBY Pilih Calon Menterinya?

Profil Jokowi: Wong Cilik Jadi Presiden

Jokowi-JK Bahas Kabinet di Rumah Transisi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Mudik menurut KBBI adalah pulang ke kampung halaman.

    Mudik

Video Terkini