Sukses

Dishub DKI Janji Fasilitasi Top Up di Setiap Halte Transjakarta

Sekarang ini baru ada sebagian halte bus Transjakarta yang memiliki fasilitas top up e-ticketing.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan e-ticketing atau tiket elektronik untuk bus Transjakarta diberlakukan mulai 1 Agustus 2014. Namun beberapa persiapan dinilai masih ada kekurangan, seperti para penumpang APTB dan Kopaja yang harus membayar esktra saat naik dari halte bus Transjakarta dan lokasi top up atau isi ulang tiket belum ada di setiap halte.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan, saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan bank agar dapat melakukan pengisian saldo melalui ATM. Meski sudah ada pembicaraan tapi belum menemui kata sepakat.

"Pembicaraannya sudah agar dapat mengisi lewat ATM. Makannya penumpang juga mulai aktif untuk mengecek (saldo)," kata Akbar di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (1/8/2014).

Akbar mengakui, top up kartu multitip yang wajib dimiliki penumpang bus Transjakarta belum bisa dilakukan di setiap halte. Tapi dirinya berjanji akan segera membangun fasilitas tersebut.

"Rencananya saya lagi menyiapkan, sehingga di tiap tempat ada top up baru, sekarang baru sebagian," tandasnya.

Baca juga:

Dishub DKI Dorong APTB dan Kopaja Terapkan e-Ticketing

Penumpang Protes Penerapan 2 Kali Bayar Naik APTB

Kadishub DKI: E-Ticketing Transjakarta Bisa Juga untuk Belanja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini