Sukses

Tawuran Warga di Manggarai, 1 Orang Kena Panah

Peristiwa ini diduga dipicu oleh dendam lama antarkedua pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kelompok warga dari Gang Manggis dan Gang Sawo di Manggarai, Jakarta Selatan, terlibat tawuran. 1 Warga dikabarkan terluka akibat terkena panah.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (1/8/2014) peristiwa yang terjadi pada pukul 21.30 WIB itu diduga dipicu oleh dendam lama. Selain itu, aksi salah seorang warga Gang Sawo yang membunyikan petasan di Gang Manggis juga membuat tawuran itu tak terelakkan.

Lantaran membunyikan petasan tersebut, warga Gang Manggis pun mengejar pelaku. Namun, disudut Gang Sawo, ratusan warga telah berkumpul bersiap menyerang. Mereka membawa samurai, panah, dan senjata tajam lainnya.

Warga Gang Manggis mempersenjatai diri dengan kayu dan batu. Aksi saling lempar dan serang sempat terjadi. Akibatnya, 1 warga Gang Manggis dilaporkan terluka setelah terkena panah. Korban kini dibawa ke rumah sakit terdekat.

Warga menyanyangkan aparat kepolisian lamban dalam menangangi tawuran tersebut. Bahkan mereka mengeluhkan sulitnya menghubungi kantor polisi setempat. "Telepon ke Polsek dan Polres Jakarta Selatan susah" keluh salah satu warga Gang Manggis, Surti, Jumat (1/8/2014).

Setelah 15 menit tawuran usai, petugas keamanan tiba di lokasi. Mereka kini berjaga-jaga di antara gang yang berkonflik. Hal yang sama juga dilakukan oleh warga Gang Manggis. (Fahrizal Lubis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.