Sukses

KM Isabella Karam di Pulau Panjang, 4 Orang Tewas

Saat ini tim SAR dan nelayan sekitar terus mencari 7 korban lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Kapal Motor (KM) Isabella yang mengangkut sedikitnya 51 orang penumpang karam di perairan Pulau Panjang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Dari kejadian tersebut, dikabarkan 4 penumpang tewas dan 7 lainnya hilang.

kapolres Kepulauan Selayar AKBP Moh Hidayat mengatakan keempat korban tewas itu adalah Hatijah yang telah dievakuasi ke Puskesmas Ujung. Sementara tiga korban tewas lainnya adalah Darna (32), Sari (75) dan Suwarni (30). Jasad ketiganya kini masih dalam pencarian tim SAR dan nelayan.

Saat ini, lanjut dia, tim SAR dan nelayan sekitar terus mencari korban lainnya. KM Isabela yang dinakhodai Muhammad Tahir berangkat dari Pulau Lambego dengan tujuan Pulau Kayuadi.

"Kami masih terus melakukan pencarian terhadap tujuh orang lainnya. Kami melakukan pencarian bersama Tim SAR dibantu beberapa nelayan disekitar kapal tenggelam," kata Hidayat, Jumat (1/8/2014).

Hidayat menjelaskan, dari 51 penumpang KM Isabella yang karam hingga terbaik diakibatkan ombak yang cukup keras. Tujuh di antaranya hilang, 4 tewas dan 41 penumpang lainnya berhasil diselamatkan.

"Korban yang selamat dan satu korban tewas sudah dievakuasi tim ke Puskesmas terdekat," terang Hidayat.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, hantaman ombak yang sedang ekstrem membuat kapal KM Isabella lepas kendali sehingga karam di Pulau Panjang. Hingga kini ombak masih dalam kondisi ekstrem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.