Sukses

Tawuran di Jembatan Cinta, Bocah Digelandang Warga

Bocah itu sempat berenang di KBT saat melarikan diri. Tapi warga mengikutinya dan akhirnya dia kelelahan berenang dan warga menangkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah belasan tahun terpaksa digelandang warga lantaran tawuran di Jembatan Cinta, kawasan Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur. Bocah ini dibawa ke Mapolsek Jatinegara dengan gear yang masih melingkar di lehernya.

Bocah berkaos hitam dengan celana pendek merah itu hanya bisa menunduk saat memasuki Mapolsek Jatinegara. Turun dari sepeda motor milik warga, bocah itu langsung dibawa ke ruang SPK Polsek Jatinegara.

Anggota Siskomas Jatinegara, Anton mengatakan, bocah ini terlibat tawuran. Bocah tersebut tampak maju paling depan sambil melayangkan gear sepeda motornya.

"Kita bubarin, terus ketangkep. Temennya juga kita tangkep. Dia paling depan nih maju pake gear," kata Anton di Mapolsek Jatinegara, Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Anton mengatakan, bocah itu sempat melarikan diri sebelum ditangkap warga. Bocah yang diperkirakan berusia belasan tahun itu memilih berenang di KBT saat melarikan diri.

Tapi warga tidak diam. Warga sengaja mengikuti sang bocah sampai yang bersangkutan lelah berenang. Akhirnya, bocah ini naik dan langsung ditangkap warga.

Anton mencurigai, bocah ini merupakan salah satu pentolan geng anak muda yang kerap meresahkan warga. Sebab, dia kerap terlihat di setiap tawuran yang terjadi di daerah itu dan selalu berada paling depan.

"Kayaknya dia pentolan. Temennya sudah kita tangkap tapi karena nggak bawa senjata jadi kita lepas. Nah, bocah ini bawa gear jadi langsung kita bawa," tandas Anton. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini