Sukses

Puncak Arus Balik di Pulogadung Diprediksi Mulai Sabtu

Arafat mengatakan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan dan petugas terkait lainnya. Termasuk petugas kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pemudik sudah kembali memadati Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Kendati demikian, puncak arus balik di terminal ini dipekirakan berlangsung pada Sabtu dan Minggu besok.

"Kemungkinan puncaknya H+5 besok dan hari Minggu. Untuk jumlah pemudik saya tidak bisa perkirakan," kata Kepala Terminal Pulogadung Muhammad Arafat saat dihubungi, Jumat (1/8/2014).

Guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal atau hal-hal yang tak diinginkan selama menghadapi arus balik, Arafat mengatakan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan dan petugas terkait lainnya. Termasuk petugas kesehatan yang memeriksa kesehatan para sopir bus.

"Pemeriksaan intensif ini sampai H+7. Pada arus mudik kemarin ada dua pengemudi yang tidak diizinkan mengangkut pemudik karena harus mengonsumsi obat dari dokter," tandasnya.

Hingga pukul 09.00 WIB, jumlah pemudik yang tidab di Terminal Pulogadung mencapai 2.000 orang. Angka ini diperkirakan akan terus naik. Sementara, pada Kamis kemarin, jumlah pemudik yang tiba mencapai 2.100 orang dengan menggunakan 128 bus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.