Sukses

Korban Serangan Israel di Palestina Kini Mencapai 1.394 Warga

Di kawasan pesisir pantai, kapal-kapal Israel bahkan menembakkan roket ke sebuah masjid dan tidak jelas apa alasannya.

Liputan6.com, Gaza - Hingga kemarin 31 Juli, Israel masih terus memborbardir sejumlah kawasan di jalur Gaza, Palestina pada sore hari waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/8/2014), bom-bom Israel menghantam sebuah pasar yang berada di kota Shijaiyah, Gaza. Ironisnya, serangan mematikan itu terjadi selama 4 jam setelah Israel mengumumkan gencatan senjata.

Selain pengeboman dengan pesawat tempur artileri, Israel juga menembaki wilayah yang menjadi pusat pasar gudang dan pertokoan warga sipil. Akibat serangan itu, 17 warga Palestina tewas dan lebih dari 200 lainnya luka-luka.

Di kota Rafah, seorang pria tewas dalam sebuah serangan saat sedang melaju dengan menggunakan sepeda motor dan seorang perempuan tewas tertimpa bangunan rumahnya yang ambruk akibat bom-bom Israel.

Nasib memprihatinkan juga menimpa warga yang selamat karena harus berjuang mendapatkan pasokan makanan. Keadaan itu diperparah dengan banyaknya toko-toko dan pabrik makanan yang dibombardir oleh tentara Israel. Pada Kamis siang, puluhan warga sudah mengantre di depan sebuah toko roti di Gaza.

Karena banyaknya permintaan, maka setiap orang hanya diberi jatah sebanyak 100 buah roti per hari. Banyak warga yang merasa bahwa jumlah itu tidak cukup karena banyak sanak saudara mereka yang kelaparan.

Sementara itu, gedung stasiun televisi Al Aqsa milik kelompok pejuang Hamas kembali terkena hantaman rudal Israel. Hal itu merupakan kedua kalinya stasiun tv tersebut terkena serangan dalam 1 minggu terakhir.

Di kawasan pesisir pantai, kapal-kapal Israel bahkan menembakkan roket ke sebuah masjid dan tidak jelas apa alasannya.

Serangan demi serangan yang dibuat Israel ternyata tak membuat puas Israel. Israel bahakan akan menambah 16 .000 tentara cadangan ke jalur Gaza, sehingga total jumlah mereka menjadi 86.000 personel. Sejauh ini, sudah ada 1.394 warga Palestina yang tewas akibat serangan membabi buta militer Israel. (Rmn)

Baca Juga:

Hamas dan Israel Sepakat 72 Jam Gencatan Senjata di Gaza

Didemo, Pentas Israel Batal di Festival Seni Edinburgh Skotlandia

Wartawan Palestina Tewas dalam Serangan Udara Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.