Sukses

Wartawan Palestina Tewas Akibat Serangan Udara di Gaza

Liputan6.com, Gaza - Mohammed Daher, seorang wartawan surat kabar al-Risalah yang berbasis di Jalur Gaza, meninggal karena luka yang diderita saat serangan dari Israel yang melanda rumahnya di kawasan Shujaiyya, sumber-sumber medis Palestina mengumumkan.

Kematian Daher ini adalah yang terbaru dari total 9 jurnalis tewas di Jalur Gaza, sejak awal serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza. Seperti dilansir Alarabiya, Jumat (1/8/2014), banyak juga anggota keluarganya yang tewas dalam serangan tersebut.

Sumber-sumber medis juga mengumumkan pada Rabu 30 Juli lalu kematian 2 jurnalis foto yang bekerja untuk al-Aqsa Channel, Sameh al-Aryan dan Rami Rayyan. Mereka meninggal dalam serangan pasukan Israel yang berlangsung di Gaza timur.

Salah satu 9 wartawan tewas itu, salah satunya, Ahed Afif Zaqout, bekerja sebagai komentator olah raga untuk beberapa saluran. Ia yang tewas akibat serangan Israel di rumahnya.

Baca juga:

Dalih Israel Tetap Bombardir Gaza Meski Ribuan Nyawa Melayang

Obama Dituntut DPR Amerika Serikat

Hamas Ajak Hizbullah Lebanon Bertempur Lawan Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.