Sukses

Balita Kembar Selamat, 8 Tewas Akibat Boat Terbalik di Sumut

Sedangkan ayah dan ibunya selamat setelah boat yang ditumpangi mereka menabrak tangkul di perairan dekat laut lepas itu.

Liputan6.com, Labuhanbatu - Balita kembar Najmi (3) dan Rahmat Syarif (3) selamat dari peristiwa terbaliknya boat di perairan Sungai Kubung Sei Berombang, Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Uatara, Rabu 30 Juli lalu.

"Ya, datanya saya peroleh dari posko TNI Angkatan Laut Sei Berombang," kata koordinator Aliansi Penyelamat Indonesia (API) kecamatan setempat Taufik Nasution, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (31/7/2014) malam.

Padahal menurut Taufik, 8 saudara bayi kembar itu dipastikan meninggal dunia. Sedangkan ayah dan ibunya selamat setelah boat yang ditumpangi mereka menabrak tangkul di perairan dekat laut lepas itu.

Najmi dan Rahmad Syarif adalah buah pernikahan Koling (40) dan Nursiah (38), warga Lingkungan IV, Kelurahan Sei Berombang.  Kedua bayi tersebut selamat setelah dilindungi ibunya.

"Bayi kembar itu ditolong ibunya, ada yang bilang diletakkan di atas boat yang sudah telungkup, ada juga mengatakan bertahan karena memeluk tiang tangkul, ada juga bilang dia memeluk benda yang terapung," ujar Taufik.

Taufik menjelaskan, Koling adalah tekong atau pengemudi boat tersebut. "Saat ini dia syok, karena 8 anaknya dipastikan meninggal. Kita turut berduka cita untuk itu," pungkas Taufik. (Ant)

Baca juga:

Korban Tewas Kapal Feri Tenggelam di Kapuas Jadi 12 Orang

7 Korban Kapal Feri Tenggelam di Kapuas Masih Dirawat

Banana Boat Ditabrak Kapal Cepat, 2 Orang Tewas dan 2 Kritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini