Sukses

Jijik, Tikus Merajalela Berkeliaran di Museum Louvre Paris

Kawanan hewan pengerat itu bahkan berada tak jauh dari para wisatawan yang sedang makan.

Liputan6.com, Prancis - Museum Louvre Paris mendatangkan petugas pembasmi hama, karena banyaknya tikus-tikus di kawasan tersebut. Orang-orang yang berpiknik di taman museum itu, diyakini menjadi pemicu merajalelanya hewan pengerat tersebut.

Melalui foto dan video yang dipasang di internet dalam beberapa hari ini, seperti dikutip dari BBC, Kamis (31/7/2014), terlihat tikus sedang mencari makanan. Tak hanya satu ekor, namun juga bergerombol. Menjijikkan.

Kawanan hewan pengerat itu bahkan berada tak jauh dari para wisatawan yang sedang makan.

Taman Louvre terkenal sebagai tempat beristirahat, bagi puluhan ribu pengunjung museum setiap harinya. Penduduk Paris juga menggunakan taman tersebut sebagai tempat makan siang.

Tetapi pada musim panas, pemerintah setempat kesulitan memelihara taman agar tetap bersih. Alhasil, sampah sisa makanan menumpuk di taman.

Kondisi itu diperparah dengan aksi sejumlah pengunjung, yang menggunakan tempat tersebut untuk buang air.

"Melihat tikus di Paris saat malam hari adalah yang biasa," katanya kepada majalah Le Pont. "Tetapi sangat aneh melihatnya saat siang hari. Binatang ini bergerak sampai sangat dekat dengan orang yang sedang berpiknik."

Francolon mengatakan dalam dua hari dia melihat lebih dari 30 ekor tikus.

Baca Juga:

Tikus Jumbo Sepanjang 2 Kaki `Serang` Inggris

Ditemukan, Mamalia Mirip Tikus dan Punya Belalai Seperti Gajah

Hiii...Petani di China Temukan Tikus Got Seberat 5 Kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini