Sukses

Sekolah PBB di Gaza Diserang, 15 Orang Tewas

Liputan6.com, Gaza - Sekolah milik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang berlokasi di kawasan Gaza, Palestina, menjadi sasaran serangan tentara zionis Israel pada Rabu 30 Juli 2014 pagi waktu setempat.

Salah satu agensi bantuan PBB UNRWA, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (31/7/2014) dini hari mengklaim, serangan berasal dari tank Israel yang secara biadab ditujukan pada sekolah yang saat itu dipenuhi warga sipil Palestina.

Negara Zionis tersebut mengakui serangan kali ini merupakan serangan yang tidak disengaja. Padahal korban tewas dalam ketidaksengajaan ini mencapai 15 orang.

Di lokasi berbeda, tepatnya di kamp pengungsian di Jabaliya turut mengalami kerusakan parah. Setelah 2 ruangan kelas dan 1 toilet dihantam roket. Dalam insiden di lokasi pengungsian ini, 90 orang mengalami luka-luka.

Serangan Israel ke Gaza yang sudah berlangsung lebih dari 20 hari ini, telah menewaskan hampir 1.300 warga sipil. Bila sudah begini, tak ada lagi tempat pengungsian yang aman dari serangan tentara Zionis, padahal sebelumnya sekitar 180 ribu warga Palestina hendak mencari perlindungan di sekolah-sekolah milik PBB.

Baca juga: 

Militer Israel Tembak Mobil Bantuan PBB di Gaza, 2 Orang Tewas
Tak Semua Rakyat Israel Menginginkan Pertumpahan Darah di Gaza...
Tank Israel Tembaki Sekolah PBB di Gaza, 20 Orang Meregang Nyawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.