Sukses

Tol Cipularang Ramai Lancar, Tol Pasteur Macet

Meski tidak macet seperti jalur ke arah Puncak, kendaraan yang melewati Tol Cipularang menuju Bandung sudah tampak ramai.

Liputan6.com, Bandung - Meski tidak macet seperti jalur ke arah Puncak, kendaraan yang melewati Tol Cipularang menuju Bandung sudah tampak ramai sejak Rabu pagi 30 Juli 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (31/7/2014) dini hari, di Purwakarta kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi terlihat mengalir tanpa putus namun tidak tersendat. Hanya ada beberapa bus wisata yang lewat sejak Selasa 29 Juli lalu.

Sementara itu, kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung cenderung padat, namun arus lalu lintas tetap lancar. Sebaliknya dari arah Bandung menuju Jakarta, kendaraan yang lewat sudah tampak ramai meski tidak sepadat yang ke arah Bandung.

Diperkirakan arus balik akan berlangsung mulai Jumat 1 Agustus hingga Minggu 3 Agustus 2014.  

Di Pintu Tol Pasteur yang akan memasuki Kota Bandung, kepadatan kendaraan yang melewati Tol Cipularang mulai terlihat. Ribuan kendaraan sudah antre sejak dari Jembatan Cimindi kawasan Cimahi yang berjarak sekitar 5 kilometer sebelum keluar Pintu Tol Pasteur.

Tingginya volume kendaraan yang hendak keluar menuju pintu tol memaksa pengendara berjalan perlahan, Bandung termasuk salah satu kota tujuan wisata yang diminati, tidak hanya saat Lebaran, pada hari libur akhir pekan pun Kota Kembang ini selalu dipadati warga yang hendak berlibur.

Baca juga:

Macet di Puncak Berstatus 'Koma', Pengendara Diminta Balik Arah
Kemacetan di Jalur Puncak Bogor Mengular Hingga 8 Km
Jalur Puncak Macet, Calo Jalan 'Tikus' Raup Untung Ratusan Ribu

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini