Sukses

Keren, Es Krim Ini Berubah Warna Saat Meleleh

Es krim tipe terbaru ini terbuat dari bahan alami, yang perlahan-lahan berubah warna karena meleleh.

Liputan6.com, Barcelona - Sedang mencari makanan dingin unik? Mungkin Anda bisa mencoba penganan yang satu ini. Sebab selain unik, rasanya pun tak kalah enak dan segar.

Namanya adalah es krim Xamaleon. Seperti dikutip dari Oddity Central, Kamis (31/7/2014), camilan yang satu ini dibilang unik karena bisa berubah warna. Keren.

Manuel Linares, seorang fisikawan Spanyol yang menjadi koki, adalah penemunya. Ia yang membuktikan bahwa teori fisika tentang formula tidak semua membosankan. Dengan menciptakan es krim tipe terbaru terbuat dari bahan alami, yang perlahan-lahan berubah warna karena meleleh.

Semua itu berawal ketika pria berusia 37 tahun itu memutuskan beralih profesi menjadi seorang juru masak profesional. Namun ketika itu dia tidak bisa berbagi pengetahuan memasaknya.

Akhirnya ia mengikuti kursus pembuatan es krim di Hotel Business School Hoffman di Barcelona. Di tempat itu, para siswanya dituntut untuk menciptakan rasa baru es krim.

Akhirnya, Manuel pun menyatakan niatnya untuk membuat es krim yang mampu berubah warna. Keinginannya itu sempat ditertawakan oleh sang guru. Tapi Manuel tak berubah pikiran, ia malah berhasil meyakinkan semua orang bahwa dirinya tidak bercanda.

"Semua orang tertawa, tetapi sebagai seorang fisikawan saya tahu bahwa ada berbagai kemungkinan hal itu terjadi. Dan saya sangat senang ketika saya berhasil memecahkannya dan menciptakan es krim yang berubah warna," kata dia.

"Penting bagiku, untuk memastikan hanya menggunakan bahan-bahan alami, jadi butuh waktu sedikit lebih lama," tambahnya.

Karya es krimnya, Xamaleon atau bunglon, akhirnya sukses dibuat. Es krim spesial buatannya itu benar-benar berubah dari warna ungu menjadi merah muda saat meleleh.

Menurut Manuel, es krim Xamaleon dibuat dengan stroberi, coklat, almond, pisang, pistachio, vanili dan karamel. Rasanyaa seperti tutti frutti -- percampuran buah-buahan. Ia juga mengungkapkan, es krim itu kini menjadi sangat populer dan penjualannya di toko es krim miliknya di Kota Calella de Mar, Barcelona cukup tinggi.

Meski es krimnya sudah terkenal, Manuel mengaku tidak akan membocorkan resepnya."Saya tidak memberikan terlalu banyak detail, karena akan dipatenkan terlebih dahulu," paparnya.

Setelah sukses dengan karya uniknya, manuel pun berharap bisa memperluas bisnisnya di luar Spanyol.

Baca Juga:

Aksi Pandai Kucing Minum dari Dispenser

Ngeri, Capung Jumbo Seperti Helikopter Mini Berkeliaran

Menggemaskan, Ida Si Kelinci Berbulu Mirip Gulali

Detik-detik Mendebarkan 2 Wanita Selamat Dari Lindasan Kereta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini