Sukses

Militer Israel Tembak Mobil Bantuan PBB di Gaza, 2 Orang Tewas

Akibat serangan Israel sejak 3 minggu lalu, sebanyak 1.210 orang tewas dan lebih dari 7 ribu lainnya luka-luka dari pihak Palestina.

Liputan6.com, Gaza - Usai gencatan senjata selama Hari Raya Idul Fitri, militer Israel kembali membombardir kawasan pemukiman Khan Younis, Gaza, Palestina, Selasa siang waktu setempat. Warga setempat langsung berhamburan keluar dari bangunan untuk menyelamatkan diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (30/7/2014), serangan juga dilancarkan ke sebuah mobil bantuan milik PBB hingga menewaskan 2 orang, pengemudi dan penumpang.

Di tempat lain, serangan militer Israel juga menghantam kawasan pengungsian Jabaliah di salah satu kawasan padat penduduk di Gaza. Lagi-lagi warga sipil dan anak-anak menjadi korban serangan brutal pasukan Zionis.

Akibat serangan milter Israel sejak 3 minggu lalu, terdapat sebanyak 1.210 orang tewas dan lebih dari 7 ribu lainnya luka-luka dari pihak Palestina. Warga Palestina yang selamat juga tetap berjuang hidup tanpa aliran listrik. Sebab satu-satunya penyedia listrik di Gaza telah diserang militer Israel.

Sementara itu, militer Israel kembali meluncurkan 2 iron dome di Tel Aviv untuk menghalau roket yang ditembakkan kelompok pejuang Hamas. Upaya melemahkan serangan Hamas juga dilakukan dengan menghancurkan terowongan bawah tanah yang digunakan militan Palestina itu untuk pendistribusian senjata.

Sejauh ini, dilaporkan sebanyak 53 militer Israel dan 3 warga sipilnya tewas akibat saling serang antara kelompok pejuang Hamas dan pasukan Zionis. (Mut)

Baca juga:

Tak Semua Rakyat Israel Menginginkan Pertumpahan Darah di Gaza...

Hacker China Bobol Sistim Pertahanan Rudal Israel 'Iron Dome'?

Tank Israel Tembaki Sekolah PBB di Gaza, 20 Orang Meregang Nyawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini