Sukses

Selfie Tertua di Dunia Berusia 175 Tahun

Selfie bersejarah lainnya diambil oleh Joseph Byron pada tahun 1909, pemilik studio foto Bryon Company di New York.

Citizen6, Jakarta Mengabadikan foto diri sendiri atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah selfie ternyata sudah dilakukan sejak tahun 1839 oleh seorang fotografer Amerika, Robert Cornelius.

Tidak seperti saat ini yang begitu canggih dan modern, teknik pengambilan foto selfie yang digunakan pada saat itu terbilang masih sangat sederhana, yaitu hanya dengan menggunakan bantuan cermin.

Foto ini merupakan fenomena selfie yang bukan terjadi di abad 21. Dengan menampilkan foto kuno berusia 175 tahun, membuktikan bahwa selfie telah ada jauh sebelum kamera diciptakan atau bahkan sosial media.

Selfie bersejarah lainnya diambil oleh Joseph Byron pada tahun 1909, pemilik studio foto Bryon Company di New York. Adapun The Grand Duchess of Russia Anastasia Nikolaevna yang menggunakan cermin untuk mengambil selfie dirinya pada tahun 1914.

Sedangkan Buzz Aldrin adalah astronot pertama yang melakukan selfie di luar angkasa saat melakukan misinya. Selfie dirinya menampilkan pemandangan bumi sebagai latar belakang selfienya.

Tindakan ini mendorong selfie-selfie lainnya yang tak kalah berani, antara lain dari pilot pesawat tempur yang sedang bertugas, dan juga selfie anak gadis berusia 12 tahun yang melakukan selfie dengan latar belakang Prince William.

Pengirim:

Alca Mahameru

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.