Sukses

Tabrakan dengan Bus Transjakarta, Supir Kopami Kabur

Berdasarkan keterangan sementara dari Jumadi, kata Sakat, tabrakan berawal ketika Bus Kopami menyerebot lampu merah.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden tabrakan antara Bus Transjakarta dan bus Kopaja Mini (Kopami) Jaya P 12 jurusan Kali Deres-Senen di Jalan Gunung Sahari, tepatnya di perempatan Pintu Besi, Senen, Jakarta Pusat, terus diselidiki kepolisian.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Sakat mengatakan, usai kecelakaan tersebut supir Kopami langsung melarikan diri. "Pengemudi Bus Kopami kabur," kata Sakat saat dihubungi di Jakarta, Rabu (30/7/2014).

Sakat menambahkan, pengemudi Bus Transjakarta yaitu Jumadi, 47 tahun, telah diamankan polisi dan sedang dimintai keterangan. "Sopir Transjakartanya sudah kami amankan dan sedang dimintai keterangan," tambah Sakat.

Berdasarkan keterangan sementara dari Jumadi, kata Sakat, tabrakan berawal ketika Bus Kopami menyerebot lampu merah di Jalan Samanhudi yang akan mengarah ke Jalan Senen Raya, saat itu di Jalan Gunung Sahari, Bus Transjakarta sedang melaju.

"Awalnya Kopami nyerobot lampu merah, di arah lain, Busway sedang melaju cepat karena di sana sedang lampu hijau, akibatnya Kopami tertabrak hingga terguling," ucap Sakat.

Akibat kejadian itu, beberapa penumpang Bus Kopami Jaya terluka. Mereka dilarikan ke sejumlah rumah sakit seperti RSCM, RS Mitra Kemayoran, dan RS Husada. Sementara supir, yang diketahui bernama Roy, kabur lantaran takut diamuk massa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.