Sukses

Warga Irak dan Pakistan Salat Id Selasa Kemarin

Situasi keamanan yang masih rawan membuat polisi Irak bersiaga untuk mengantisipasi ancaman gangguan.

Liputan6.com, Baghdad - Pada hari Selasa pagi 29 Juli, satu per satu warga Syiah Irak mendatangi masjid di Kota Baghdad untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (30/7/2014), situasi keamanan yang masih rawan membuat polisi bersiaga untuk mengantisipasi ancaman gangguan.

Setiap anggota jemaah diperiksa sebelum diizinkan memasuki masjid. Pengamanan memang diperketat pada segenap penjuru Irak menjelang dan selama pelaksanaan salat Id.

Langkah itu dilakukan demi keselamatan jemaah Syiah mengingat konflik antarkelompok di Irak sering terjadi dan tak jarang merenggut korban jiwa.

Selain di Irak, warga Pakistan juga baru merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Selasa kemarin. Meskipun dibayangi oleh kekhawatiran terhadap kemungkinan serangan bom dari kelompok Taliban, salat Id berlangsung tanpa kendala sedikit pun.

Baca Juga:

Libur Lebaran, 9.000 Pengunjung Serbu Jungleland Bogor

Ribuan Warga Antusias Hadiri Open House di Rumah Ibunda Jokowi

Pengunjung Bonbin Ragunan Lengah, Pencopet Beraksi

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini