Sukses

Lebaran, Wisata Kota Tua Tetap Ramai Pengunjung

Para pengunjung sebagian besar memanfaatkan waktu mereka dengan berfoto, jajan, atau berbelanja di sejumlah gerai kaki lima di Kota Tua.

Liputan6.com, Jakarta - Tak tampak antrean kendaraan yang mengular di jalanan Ibukota yang menyebabkan kepenatan karena ditinggal mudik sebagian penduduknya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (30/7/2014), jalan-jalan utama seperti Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia dan Jalan Tol Dalam Kota pun sepi. Hal itu sangat jauh berbeda dengan jalur mudik yang dipadati oleh kendaraan.

Warga Ibukota yang memilih Lebaran di Jakarta pun selain bersilaturahmi ke rumah keluarga dan sanak saudara, juga menjadikan sejumlah pusat perbelanjaan sebagai tempat menikmati libur Lebaran.

Tak hanya itu, tutupnya sebagian tempat usaha juga dimanfaatkan oleh pengusaha lainnya terutama restoran untuk menangguk keuntungan seperti di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun ada satu kawasan wisata yang tak pernah sepi, Kota Tua di Jakarta Barat kemarin 29 Juli tetap ramai. Berbagai hiburan jalanan khas Kota Tua pun tetap bisa dinikmati pengunjung. Para pengunjung itu sebagian adalah warga sejumlah kota di sekitar Jakarta.

Para pengunjung sebagian besar memanfaatkan waktu mereka dengan berfoto, jajan, atau berbelanja di sejumlah gerai kaki lima di kawasan tersebut.

Tetapi ada juga yang kecewa, terutama akibat tutupnya sejumlah museum dan banyaknya sampah yang berserakan.

Masalah kebersihan di kawasan wisata Kota Tua sepertinya menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Minimnya tempat sampah yang tersedia, tak adanya petugas kebersihan, dan rendahnya kesadaran pengunjung pun membuat kawasan bersejarah tersebut tampak kumuh.

Baca Juga:

Diduga Terinjak-injak, Seorang Anak Meninggal Saat JK Open House

Mufidah Kalla: Kami Berduka Cita atas Meninggalnya Radika

JK Prihatin Meninggalnya Radika Saat Open House di Rumahnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini