Sukses

Ribuan Warga Antusias Hadiri Open House di Rumah Ibunda Jokowi

Acara yang rencananya hanya untuk kerabat dan kolega saja akhirnya memperkenankan warga setempat untuk masuk demi bersalaman dengan Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Pada hari Selasa 29 Juli malam, Presiden Terpilih Joko Widodo menggelar open house di kediaman ibundanya, Sujiatmi di Jalan Pleret Raya, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (30/7/2014) dini hari, acara yang rencananya hanya untuk kerabat dan kolega saja akhirnya memperkenankan warga setempat untuk masuk demi bersalaman dengan Jokowi, sapaan akrabnya dan menikmati hidangan jamuan tuan rumah.

Meski waktu telah menunjukkan pukul 21.00 WIB, namun ribuan warga masih memadati kediaman Ibunda Jokowi. Acara open house yang diadakan sejak pukul 18.00 WIB mendapat tanggapan positif dari warga yang ingin bertemu Jokowi pada hari kedua Lebaran ini.

Dalam kegiatan itu, pengamanan di sekitar rumah Sujiatmi diperketat. Puluhan personel kepolisian telah disiagakan memeriksa satu per satu warga yang akan masuk ke lokasi, termasuk memeriksa tas bawaan warga.

Sementara di dalam ruang tamu, Jokowi didampingi Ibunya dengan sabar menyalami warga yang terus berdatangan. Dalam kesempatan itu, Iriana, istri Jokowi tidak hadir mendampingi suaminya.

Usai bersalaman dengan Jokowi, para warga pun dimanjakan dengan ragam kuliner khas kota Solo, mulai nasi liwet, wedang ronde, wedang asle, mi rebus, sate kambing, hingga ragam kuliner lainnya. Ribuan menu sengaja disediakan dalam kegiatan open house itu.

Baca Juga:

Jokowi atau Prabowo yang Memulai Silaturahmi?

Diduga Terinjak-injak, Seorang Anak Meninggal Saat JK Open House

JK Prihatin Meninggalnya Radika Saat Open House di Rumahnya

(Ans)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini