Sukses

Polisi Korban Penembakan Papua Dipulangkan ke Semarang Rabu

Rombongan polisi ini diberondong tembakan oleh kelompok kriminal bersenjata yang diduga dibawah pimpinan Puron Wenda.

Liputan6.com, Semarang - Anggota Polres Lanny Jaya, Papua, Brigadir Dua Polisi Yoga Axsel Zethro Ginuny yang tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata akan dimakamkan di Semarang, Jawa Tengah.

"Rabu rencananya baru dipulangkan dari Jayapura ke Semarang, lewat Jakarta," kata juru bicara keluarga Bripda Yoga, Jimmy Spen Ansanay di Semarang, Jateng, Selasa (29/7/2014).

Jimmy mengatakan, jenazah Bripda Yoga akan dimakamkan di pusara keluarga, di sebelah kuburan ibunya.

Sebelumnya, sebanyak 8 personel Polres Lanny Jaya, Papua diserang oleh kelompok kriminal bersenjata di Indawa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada Minggu 28 Juli 2014 pukul 12.10 WIB.

2 Polisi tewas dengan luka tembak di kepala dalam peristiwa itu. Kedua korban tewas masing-masing Brigadir Polisi Dua Zulkifli Putra dan Brigadir Dua Polisi Yoga AJ Ginuny. Sementara 2 personel polisi lain mengalami luka tembak.

Saat kejadian, 8 anggota polisi hendak melakukan kegiatan pembinaan masyarakat ke kampung-kampung. Ke-8 polisi tersebut berangkat dari Polres Lany Jaya ke arah Kampung Indawa dan Makki sebagai lokasi pembinaan desa tersebut.

Belum tiba di lokasi, tepatnya di Kampung Nambume, rombongan polisi ini diberondong tembakan oleh kelompok kriminal bersenjata yang diduga di bawah pimpinan Puron Wenda.

Baku tembak terjadi sekitar 1 jam. Selang 45 menit setelah baku tembak, bantuan dari Polres Lanny Jaya tiba di lokasi dan berhasil memukul mundur kelompok Puron Wenda hutan di sekitar lokasi kejadian. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini