Sukses

Hari kedua Lebaran, Israel Bombardir Gaza

Kantor stasiun televisi Al Aqsa dan kantor perdana menteri di Kompleks Abu Khadra, Gaza, terkena serangan israel.

Liputan6.com, Gaza - Hari kedua Idul Fitri di Gaza, warga mendapati kerusakan demi kerusakan di sekitar mereka bertambah. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/7/2014).

Rumah pemimpin Hamas, Ismael Haniyeh termasuk salah satu lokasi yang terkena serangan Israel. Demikian pula kantor stasiun televisi Al Aqsa dan kantor perdana menteri di Kompleks Abu Khadra.

Suasana Gaza yang mencekam terungkap di jejaring sosial twitter. Seorang remaja di Gaza, Farah Baker mengandalkan media sosial untuk mengalihkan ketakutannya sekaligus memberitakan pada dunia terhadap situasi yang dialaminya.

Selama serangan Israel di Gaza, Senin 28 Juli malam, Farah berkali-kali menggunggah status, foto, video, dan rekaman suara. Salah satu tweetnya yang banyak mendapat perhatian berisi ungkapan, betapa ia sangat ketakutan karena kemungkinan akan mati malam itu.

Sementara warga muslim di kawasan Asia menikmati hari Idul Fitri dengan lebih tenang di banding warga di Gaza. Di Beijing, sekitar 1.000 warga menjalankan ibadah salat Idul Fitri di masjid terbesar di ruas Jalan Niu.

Suasana serupa juga terlihat di Karachi, Pakistan dan di Dhaka, Bangladesh. Para jemaah juga mendoakan warga Palestina yang terpaksa merayakan Lebaran di tengah kecamuk perang. Usai salat warga saling bersalaman, sementara anak-anak bersenang-senang dengan balon atau hadiah Lebaran. (Mvi)

Baca juga:

Kereta Tergelincir dari Rel - 14 Orang Tersambar Petir

Upaya Selamatkan Gaza - Musik Bangkitkan Jiwa Muda Pria Tua

Badai Matmo Terjang Taiwan - Robot Parkir di Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.